Minggu, 01 Februari 2009

Harapan Baru Menuju Sukses


2 Februari 2009 21:07:50

Kita di lahirkan di dunia ini harus memiliki atau mempunyai harapan. Bermimpi adalah suatu hal yang paling di senangi oleh manusia. Apalagi di saat kita mangalami kehidupan yang sangat susah penuh tantangan dan berbagai macam cobaan, berandai untuk menuju harapan yang baru sangan mudah sekali di lakukan oleh setiap manusia. Namun dari andaiyan serta impian tersebut seharusnya manusia membuktikannya secara nyata dan rasa optimisme yang tinggi.

Semester gasal telah kita lalui, sebagai siswa/siswi yang ingin menjadi orang yang sekses kita harus lebih giat lagi untuk belajar baik di sekola maupun di rumah karena waktu yang di berikan sangatlah minim sekali. Oleh karena itu kita jangan sia-siakan waktu yang ada pada saat ini.

Tidak ada orang yang berhasil tanpa kegagalan dalam menjalani kehidupan untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil. Buatlah harapan baru untuk menuju sukses dengan strategi yang lebih efektif dan janganlah kita mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya!

Bulan januari 2009 baru saja kita lalui. Dan tidak ada kata terlambat untuk menyongsong harapan baru untuk menuju kesuksesan. Menjadi orang yang sekses memanglah sebuah pilihan, namun pilihan untuk menjadi orang yang sukses itu tidak terjadi dangan kata “beruntung” saja. Sudah saatnya kita untuk merancang masa depan yang lebih bagus dengan harapan yang luar biasa.

Bicara tentang harapan, pada tanggal 23 November 2008 kemarin di Kampus SMKN 1 Curup Timur ini telah terpilih Dike BM sebagai ketua osis dan wakilnya Rahmat Septiadi beserta perangkat-perangkat osis baru lainnya. Sebagai osis yang baru kita sangat mengharapkan suatu perubahan yang lebih baik di sekolah kita ini. Dengan ciri khas ketua osis wanita dengan model rambut yang pendek dan bergaya yang lumayan tomboy pertama di SMKN 1 Curup Timur ini. Hendaknya Dike BM mempunyai pandangan dan strategi tersendiri untuk membuat program-program yang lebih baik lagi.

Sebenarnya kita (semua siswa/siswi SMKN 1 Curup Timur) mempunyai harapan yang lebih jauh di bandingkan dengan harapan Dike BM. Tetapi sayangnya perasaan gengsi itu sangat mempengaruhi kehidupan kita dan rasa optimis juga sangat kurang. Maka dari itu kita harus percaya diri yang tinggi untuk menjadi orang yang lebih sukses.

Semangat untuk memulai sebuah perubahan seperti halnya dengan manegakkan benang basah karenah pekatnya pengaruh lingkingan dan teman teman baik di sekolah maupun di luar sekolah. Namun apalah artinya jika impian tanpa aksi? Semua yang kita impikan akan sia-sia tanpa adanya suatu keinginan di dalam hati kita sendiri.

Impian manusia yang tanpa tepi akan membimbingnya pada kedewasaan diri dalam memaknai hidup. Minimnya jata umur yang di berikan oleh-Nya sudah seharusnya menjadikan kita untuk menghargai waktu, karena tanggal 1 February 2009 tidak akan terulang untuk kedua kalinya, begitu pula dengan kesempatan kita untuk menjadi orang yang sukses.

Menggantungkan harapan pada orang lain adalah tanda para pecundang yang takut dengan kegagalan hidup. Karena harapan terbesar umat manusia adalah KITA.

Feri Siswanto

Siswa Akuntansi

1 komentar:

  1. assalamu alaykum, fery...
    makasih dah mampir k blog presty...
    tapi presty jadi roaming.. hu hu hu...
    fery ngomong pake bahasa rejang ya? presty g ngeti sama sekali, fer... :D

    maaph...
    presty taunya bahasa bengkulu yang ambo-kito.. he he..

    btw, mampir2 lagi k blog presty ya..
    ^_^

    BalasHapus

My FrIEnD

Arsip Blog

Mengenai Saya

Foto saya
Curup, Curup Bengkulu, Indonesia
yang jelas saya orangnya biasa-biasa saja oke